-->

Ribuan Pelajar di Kotabaru Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional 2024

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Walaupun suasana hujan, sekitar 1000 pelajar di Kotabaru mulai tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, meriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2024 dengan tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" di objek wisata Siring Laut, Rabu (7/8/2024). 

Ribuan anak tersebut terdiri dari anak usia dini sekitar 900 orang, anak sekolah dasar 50 orang, dan anak sekolah menengah pertama 50 orang, yang berasal dari Kecamatan Pulau Laut Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kecamatan Pulau Laut Timur, dan Kecamatan Pulau Laut Tengah. 


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamet Riyadi mengatakan, peringatan hari anak nasional ini dilaksanakan setiap tahunnya, untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indinesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berpartisipasi secara wajar, dan mendapat perlindungan dari kekerasan juga diskriminasi. 


"Tahun ini ada sekitar 1000 anak dari 4 kecamatan di Kotabaru yang ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HAN 2024," ucapnya. 


Senada, Bunda PAUD Kotabaru, Fatma Idiana mengajak masyarakat Kotabaru agar melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak juga jaminan pemenuhan hak anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. 


"Keoada seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak,karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa," tuturnya. 


Sementara itu, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar menyampaikan, kepada semua pihak untuk terus peduli terhadap tumbuh kembang anak anak di Kabupaten Kotabaru agar kedepannya kita memiliki generasi penerus yang sehat, berakhlak, berprestasi dan cinta tanah air. 


"Untuk lembaga pendidikan agar selalu meningkatkan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik melalui kegiatan bermain dan belajar sehingga dapat mengembangkan dan menggerakkan seluruh potensinya anak," harap bupati.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah