-->

Diskominfo Kotabaru Tampil Memukau Pada Karnaval HUT RI ke-79

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Ratusan peserta mulai tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, SKPD, dan Masyarakat, ikut berpartisipasi memeriahkan karnavak HUT RI ke-79, tak terkecuali Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru menampilkan atraksi tarian kreasi khas Papua dengan diiringi lagu Sajojo. di depan panggung utama dan menarik perhatian penonton yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Gust Abdul Wakhid bersama istri. 

Karnavak tersebut dilepaa langsung oleh Asisten 1 Setda Kotabaru H. Minggu Basuki bersama Ketua TP. PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar di depan Eks. Kantor Bupati Kotabaru, Minggu (18/8/2024). 


Karnaval 17 Agustus 2024 ini diikuti pelajar dari tingkat, Sekolah Dasar sebanyak  29 peserta, SLTP 13 peserta, SLTA, 5 peserta dan Mahasiswa sebanyak 1 peserta dan barisan mobil hias dari 28 SKPD  juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.


Sedangkan rute Karnaval diawali Start Siring Laut (Jalan Pangeran Indrakusuma Negara) – Jalan H. Agussalim- Jalan Sukmaraga- Jalan Patmaraga– Jalan Diponegoro – Jalan Pangeran Hidayat – Jalan Suryagandamana (Taman Kota) – Putri Ciptasari (Pasar limbur raya)– Finish Seewalk Siring Laut (Jalan Pangeran Indra Kusuma Jaya).



Kegiatan  karnaval 17 Agustus 2024 ini dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 79 Kemerdekaan RI ini dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua TP. PKK Kotabaru, Ketua DWP Kotabaru,  Ketua GOW, SKPD, Camat Pulau Laut Utara dan Camat Pulau Laut Sigam.

Bupati Kotabaru melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan  Kesra Setda Kotabaru H Minggu Basuki mengatakan, Karnaval 17 Agustus 2024 ini  untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan  RI ke- 79 juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara,


Disamping itu juga sebagai momentum silaturahmi untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Dengan mengangkat tema " Sewindu Pembangunan Kabupaten Kotabaru dengan "Semarak Budaya Nusantara serta Semangat Kemerdekaan dan  Perjuangan".


"Karnaval 17-an ini bukti semangat nasionalisme dan patriotisme yang harus senantiasa menjadi jiwa seluruh Bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, khususnya para pemuda,"ucapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah