-->

Bupati Sayed Jafar Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kotabaru Hulu

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Fatma Idiana dan kepla SKPD juga Forkopimda melakukan peninjauan lokasi kebakaran dikelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, Kamis (25/72024). 

Perlu diketahui, kebakaran hebat tersebut terjadi pada Kamis 25 Juli 2024 pukul 1.30 Wita, Jalan Veteran Gang Taruna RT 13 dan Jalan Suryawangsa Gang Sepakat RT 009 Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara, dimana warga banyak yang sudah tertidur pulas. Dan informasi dihimpun ada 28 buah rumah hangus terbakar yang berdampak pada 34 Kepala Keluarga dan 89 jiwa. 


Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, bantuan ini wujud dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kepada para korban kebakaran.


“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dini hari tadi," ucap bupati. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat kabupaten Kotabaru agar terus berhati-hati dan waspada dengan atau sesuatu yang bisa mengakibatkan terjadinya musibah khsusnya kebakaran.


Adapun bantuan yang diberikan Bupati Kotabaru kepada para korban kebakaran diantaranya berupa uang  Rp. 5 juta, kemudian bupati juga menyerahkan simbolis bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan berupa bantuan Pembangunan rumah layak huni sebesar Rp.50 juta.


Dari dinas Kesehatan berupa bantuan makanan tambahan Kesehatan, dari BPBD juga memberikan bantuan logistic berupa sembako, dinas sosial selain bantuan berupa sembako, perlengkapan tidur juga menggelar dapur umum di Lokasi kebakaran.


Bantuan uang tunai juga diberikan oleh baznas kotabaru untuk menanggulangi biaya hidup sehari-hari korban kebakaran selama satu minggu.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah