-->

Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan, Pemkab Kotabaru Rangkul BPKP Kalsel

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Kotabaru merangkul Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Komitmen Kerjasama Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan, Sabtu (22/6/2024) di wisata Jetsky Desa Teluk Masjid.

Penandatanganan kesepakatan ini merupakan langkah strategis dalam rangka memperkuat tata kelola Keuangan,pemerintahan dan akuntabilitas di Kabupaten Kotabaru. Dan diharapkan dapat mendorong transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah. 


Bupati Kotabaru H Seyed Jafar mengungkapkan rasa Terima kasih kepada pimpinan BPKP yang telah menunjang dan bersinergi untuk meningkatkan tata kelola keuangan dan kesepakatan tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penerapan sistem pengendalian intern, serta pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program-program pemerintah daerah.


"Dengan adanya dukungan dari BPKP, kami optimis dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan setiap program berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.


Sayed Jafar pun berharap, adanya komitmen bersama ini diharapkan Sistem Pengendalian Interm Pemerintah (SPIP) dapat mendeteksi sejak dini terjadinya tindakan yang merugikan daerah dan negara. 


Perwakilan BPKP Provinsi Kalse Ari Riyantol, menyambut baik kesepakatan ini. Mereka menegaskan komitmen BPKP untuk mendukung Pemkab Kotabaru dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.


"Kami siap memberikan pendampingan dan bimbingan teknis agar setiap proses pengawasan dan evaluasi dapat berjalan dengan efektif," kata perwakilan BPKP.


Penandatanganan kesepakatan ini diharapkan menjadi awal dari kolaborasi yang berkelanjutan antara Pemkab Kotabaru dan BPKP Provinsi Kalsel. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta pemerintahan yang lebih akuntabel, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sobat Sudah:

1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan
4. Berilah Informasi Kepada Admin Jika ada script yang Sudah tidak berfungsi
5. komentar Jorok/kasar /berbau Sara/Porno /saya anggap sebagai SPAM
6. Tidak Mengcopy paste artikel ini ( Ingat Bahaya Copy paste )

Demikian harap di maklumi

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah