-->

Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan, Pemkab Kotabaru Rangkul BPKP Kalsel

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Kotabaru merangkul Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Komitmen Kerjasama Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan, Sabtu (22/6/2024) di wisata Jetsky Desa Teluk Masjid.

Penandatanganan kesepakatan ini merupakan langkah strategis dalam rangka memperkuat tata kelola Keuangan,pemerintahan dan akuntabilitas di Kabupaten Kotabaru. Dan diharapkan dapat mendorong transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah. 


Bupati Kotabaru H Seyed Jafar mengungkapkan rasa Terima kasih kepada pimpinan BPKP yang telah menunjang dan bersinergi untuk meningkatkan tata kelola keuangan dan kesepakatan tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penerapan sistem pengendalian intern, serta pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program-program pemerintah daerah.


"Dengan adanya dukungan dari BPKP, kami optimis dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan setiap program berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.


Sayed Jafar pun berharap, adanya komitmen bersama ini diharapkan Sistem Pengendalian Interm Pemerintah (SPIP) dapat mendeteksi sejak dini terjadinya tindakan yang merugikan daerah dan negara. 


Perwakilan BPKP Provinsi Kalse Ari Riyantol, menyambut baik kesepakatan ini. Mereka menegaskan komitmen BPKP untuk mendukung Pemkab Kotabaru dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.


"Kami siap memberikan pendampingan dan bimbingan teknis agar setiap proses pengawasan dan evaluasi dapat berjalan dengan efektif," kata perwakilan BPKP.


Penandatanganan kesepakatan ini diharapkan menjadi awal dari kolaborasi yang berkelanjutan antara Pemkab Kotabaru dan BPKP Provinsi Kalsel. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta pemerintahan yang lebih akuntabel, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Disparpora Bersama ISSI Kotabaru Gelar Fun Bike Pro

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Walaupun peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 sudah berlalu namun kemeriahannya masih terasa, hal itu adanya event Fun Bike Pro yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru yang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotabaru yang diikuti ratusan peserta dari pecinta sepeda dari semua kalangan, Minggu (23/6/2024) pagi di wisata Siring laut. 

Event ini diikuti oleh warga lokal hingga pegiat sepeda dari luar Kotabaru dengan melintasi sejumlah ikon dan landmark untuk menambah keseruan peserta. 


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Minggu Basuki mengatakan, kegiatan semacam agar dapat meningkatkan kebersamaan dan kesehatan bagi masyarakat. 


"Kita ingin melalui fun bike pro ini agar seluruh masyarakat Kotabaru bisa hidup sehat," ucapnya. 


Nampak event tersebut tambah meriah karena panitia pelaksana menyediakan doorprize menarik, seperti sepeda baru, peralatan olahraga, dan hadiah hiburan lainnya. 


Selain itu, Fun Bike Pro juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lain seperti lomba seni, pameran budaya, dan festival kuliner yang semuanya bertujuan untuk merayakan keberagaman dan kekayaan budaya Kotabaru.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

PT Indocement Salurkan Ratusan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Desa Mitra

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 kali ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) berbagi kebahagian dengan menyalurkan ratusan hewan kurban untuk masyarakat desa mitra pada tiga kompleks pabriknya, yakni, Kompleks Pabrik Citeureup, menyalurkan puluhan ekor sapi untuk masyarakat di 12 desa mitra, Kompleks Pabrik Cirebon, menyalurkan bantuan ratusan ekor kambing untuk masyarakat dari delapan desa mitra, dan Kompleks Pabrik Tarjun, memberikan bantuan puluhan hewan kurban sapi kepada masyarakat di sembilan desa mitra. 

Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani mengatakan, dengan adanya bantuan hewan kurban ini bisa menambah kebahagian masyarakat yang menerimanya, berkurban merupakan sebuah ekspresi ketaaatan dan rasa syukur. 


"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat desa mitra untuk berbagai kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H," ucapnya. 


Dia pun, menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya Indocement menjaga dan merawat hubungan baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah operasional perusahaan. 


Perlu diketahui, Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia yang memproduksi Semen Tiga Roda, Semen Rajawali, Mortar Tiga Roda, dan Semen Grobogan. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 4.400 orang.


Indocement mengoperasikan 14 pabrik milik sendiri serta dua pabrik dan satu grinding mill dengan sistem sewa dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 33,5 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. satu pabrik di Grobogan, Jawa Tengah; dua pabrik di Maros, Sulawesi Selatan, dan satu grinding mill di Banyuwangi, Jawa Timur.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Bupati Kotabaru Panen Raya Padi Sawah di Desa Berangas

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar melakukan panen raya padi sawah bersama jajaran forkompinda dan kelompok Tani Berkat Usaha Mandiri, Selasa (11/06/2024). di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru. 

Bupati Kotabaru  H Sayed Jafar mengatakan, rasa syukur dan bangga kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani berkat usaha mandiri Desa Berangas dan semua unsur yang terlibat didalamnya atas kerja keras, dedikasi serta kerja samannya sehingga panen padi hari ini dapat terlaksana lancar.


"Kegiatan panen padi ini dapat memotivasi seluruh petani, masyarakat dan jajaran pertanian untuk lebih terpacu dalam melakukan aktivitas meningkatkan produksi dan produktivitas usaha tani khususnya padi, dalam rangka mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera dibidang agrobisnis," kata bupati. 


Sayed Jafar pun berharap, perlu adanya perbaikan irigasi dan perhatian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian agar kelompok tani yang ada bisa di dorong untuk bercocok tanam lebih banyak lagi kedepannya sehingga bisa menghasilkan panen lebih banyak seperti halnya di Pembelacanan bisa panen sampai 11 ton per hektar. 


Kepala Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Kotabaru Saperiani, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah kegiatan peningkatan mutu intensifikasi (PMI) tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas melalui penggunaan benih unggul dan penggunaan sarana produksi yang tepat guna program ini diharapkan menjadi percontohan bagi kagiatan pertanaman padi dilokasi lainnya diwilayah Kabupaten Kotabaru.


"Tahun 2024 ini Pemkab Kotabaru melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru melaksanakan kegiatan peningkatan mutu intensifikasi (agrobisnis padi sawah) seluas 100 hektar yang dilaksanakan di 5 lokasi yakni, Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Sungai Hanyar Kecamatan Kelumpang Utara dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara," papar Saperiani. 


Lebih luas dihelaakannya, upaya lainnya yang dilakukan pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil produksi padi yaitu dengan mengusulkan kuota pupuk bersubsidi ke pemerintah pusat agar bisa ditambah yang sebelumnya pupuk urea 966.882 Ton menjadi 1.623.098 Ton,pupuk NPK sebelumnya 932.161 Ton menjadi 1.992.788 Ton dan pupuk organik sebelumnya tidak ada menjadi 1.228.659 Ton,jelas Kadis Ketahanan pangan dan pertanian.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Maskot Beserta Jinggle Pemilihan Bupati dan Wabup Kotabaru Resmi Diluncurkan

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru meluncurkan maskot juga jinggle dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kotabaru di wusata Siring laut pada Sabtu 15 Juni 2024 malam, yang dihadiri oleh pihak KPU Provinsi Kalsel dan Kabupaten Kotabaru, BAWASLU Provinsi Kalsel dan Kabupaten Kotabaru, bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD, Forkopimda, dan undangan. 

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakwn, peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru malam ini sebagai tonggak awal untuk mendongkrak partisipasi seluruh elemen dan menunjang kesiapan KPU dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tahun 2024.


"Pilihan pasti berbeda, karena demokrasi memberikan kebebasan dalam menentukan pilihan pada Nopember nantinya," ucap bupati. 


Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi menyampaikan, Pilkada ini memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang akan memimpin dan menggarahkan pembangunan daerah. 


"Ini adalah langkah awal dari rangkaian proses panjang Demokrasi dan momentum penting bagi kita untuk memastikan Pilkada berjalan dengan adil, jujur dan Pilkada yang berintegrasi," tuturnya. 


Dia pun, mengajak seluruh elemen masyarakat baik calon peserta dan calon penyelenggara pemilu untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Maknai Hari Lingkungan Hidup, Indocement Serempak Laksanakan Aksi Hijau

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - PT Indocement secara serempak di seluruh kompleks pabrik dan terminal semen melaksanakan aksi hijau dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, dengan mengangkat tema “Restore the Land, Conserve the Water”.Pada acara puncak perayaan dilaksanakan kegiatan clean-up day serta pembuatan 370 lubang biopori dan revitalisasi 649 lubang biopori yang berada di tiga kompleks pabrik Citeureup, Palimanan–Cirebon dan Tarjun, Kalimantan Selatan, terminal-terminal semen serta lingkungan desa mitra Indocement. 

Di Kompleks Pabrik Citeureup acara pembuatan lubang biopori dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Ir. R. Soebiantoro W., ATD., M.M, Direktur Indocement Antonius Marcos dan Holger Mørch beserta 200 karyawan serta tamu undangan lainnya. 


Indocement juga melaksanakan beragam aksi hijau lainnya seperti seminar pemanfaatan sampah ramah lingkungan, edukasi pengelolaan sampah, penanaman pohon, penanaman pohon mangrove, dan pembersihan pantai.


Direktur Indocement, Antonius Marcos menyatakan, momentum ini dapat meningkatkan kesadaran kita bersama mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Setiap tindakan, bagaimanapun kecilnya, memiliki dampak yang berarti jika dilakukan secara kolektif. 


"Marilah kita bergandengan tangan dalam menjaga bumi ini, untuk kita dan generasi yang akan datang,” ucapnya. 


Antonius Marcos memaparkan, Indocement sebagai perusahaan yang ramah lingkungan memilki target penurunan emisi CO2 Scope 1 menjadi sebesar 490 kg CO2/ton cement equivalent pada tahun 2030. Terobosan hijau terbaru yang Indocement lakukan adalah pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Ground Mounted di Kompleks Pabrik Tarjun, Kalimantan Selatan yang memiliki kapasitas 19,7 MWp atau 15 MegaWatt (MW).


Dan Pengoperasian PLTS diharapkan mampu mendukung tercapainya target emisi Indocement pada 2030. Mengenai Indocement Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia yang memproduksi Semen Tiga Roda, Semen Rajawali, Mortar Tiga Roda, dan Semen Grobogan.


Perlu diketahui, saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawansekitar 4.400 orang. Indocement mengoperasikan 14 pabrik milik sendiri serta dua pabrik dan satu grinding mill dengan sistem sewa dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 33,5 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor,Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru,Kalimantan Selatan.


Dan satu pabrik di Grobogan, Jawa Tengah; dua pabrik di Maros, Sulawesi Selatan, dan satu grinding mill di Banyuwangi,Jawa Timur. Pada 2022, Indocement telah mengoperasikan Pabrik Maros setelah menandatangani Perjanjian Sewa Pakai Aset denganPT Semen Bosowa Maros dan PT Bosowa Corporindo. Heidelberg Materials AG telah menjadi pemegang saham mayoritas Indocementsejak 2001.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Bupati Kotabaru Pantau Kerusakan Jalan Gunung Sari

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi di Kotabaru mengakibatkan banyak ruas jalan yang rusak salahsatunya di Desa Gunung Sari Kecamatan Pulaulaut Utara. 

Hal itu menjadi perhatian Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama jajaran langsung turun kelokasi memantau titik jalan yang rusak akibat hujan pada Kamis (6/6/2024). 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Dr. Ir. Suprapti Tri Astuti. ST., MT, menyampaikan, tingginya curah hujan mengakibatkan drainase pinggir jalan tidak bisa menampung air sehingga meluber kebadan jalan dan badan jalan mengalami penurunan sepanjang 49 meter. 


"Memang ada 49 meter badan jalan yang turun kondisi tanahnya sehingga mengakibatkan aspal retak namun kami langsung mengerahkan alat berat kelokasi," ujar Tuti. 


Dia pun memaparkan, sementara melakukan pekerjaan penggalian drainase dan akan dilakukan pemasangan Uditch di galian drainase tersebut dan penimbunan agar bisa dilewati masyarakat sekitar.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

16 Club Bola Voli Kotabaru Ramaikan HUT Bhayangkara ke-78

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - 16 club voli Kotabaru ramaikan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, yang mana lomba mulai tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 di lapangan voli PBVSI (samping lapangan indoor basket) Kotabaru. Yang mana cara dibuka langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto, Senin (10/6/2024), dan disaksikan oleh Forkopimda, Asisten, Kadisparpora dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan Kapolres Cup 2024 ini diikuti oleh instansi dan perusahaan yakni, Polres Kotabaru, Lanal, Kodim, Pinces, Munthe, Arutmin, SDG, Hilcon, Gemuruh, Revost, Langadai, Sungup, Reskut dan Dozer Msam.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto mengatakan, kita semua dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain dan official serta meningkatkan antusias masyarakat untuk berolahraga khususnya pada cabang olahraga bola voli sehingga akan timbul pemain-pemain baru yang profesional dan dapat berlaga pada turnamen-turnamen besar. 


"Pertandingan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang baik antar instansi, perusahaan dan masyarakat Kotabaru sehingga bisa menjaring bakat atlit voli," harapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Pemkab Kotabaru Kembali Raih Opini WTP ke-9

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pemerintahan Kabupaten Kotabaru di bawah Kepemimpinan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- 9 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan Selatan secara berturut-turut pada hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Opini WTP ke-9 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi, S. E., M.M.,Ak., CA,CSFA  yang berlangsung di Aula BPK Lantai 4, Selasa (07/5/2024).


Ditemui usai kegiatan, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH yang hadir didampingi Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos, bersama Wakil Ketua 1 DPRD Kotabaru Mukhni dan Kepala BPKAD Kotabaru Risa Ahyani, Inspektur Kotabaru Ahmad Fitriadi.


Bupati Kotabaru mengatakan, raihan Opini WTP ke-9 ini menjadi kado terindah bagi Pemerintah Daerah yang bersamaan HUT ke- 74 Kabupaten Kotabaru pada 01 Juni mendatang.


"Bersama dengan 13 Kabupaten / Kota kita mendapatkan penghargaan WTP, dan Kabupaten Kotabaru mendapat Opini WTP ke- 9, dan ini menjadi suatu penghargaan yang besar dan ini menjadi Kado terindah bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru ke- 74 mudah-mudahan terus meningkat kedepannya," Ucapnya.


Selain itu, Bupati Kotabaru juga berkomitmen untuk terus menpertahankan prestasi ini, dan ini merupakan buah hasil kerja keras dan dedikasi yang tinggi seluruh komponen Pemerintah Daerah, terutama Perangkat Daerah yang menjadi leading sektor pelaksana program pembangunan.


"Kita Bersinergi dengan DPRD Kotabaru dalam mecapai prestasi ini, saya ucapkan terimakasih telah bersama-sama membawa  Kabupaten Kotabaru ini sehingga kita bisa mendapatkan WTP yang ke- 9 ini, dan mudah-mudahan kerjasamanya untuk menjadikan Kabupaten Kotabaru Kabupaten yang unggul," harapnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru atas capaian yang diraih secara berturut-turut dibawah Kepemimpinan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dan ini luar biasa.


"Ini luar biasa selama kepemimpinan Bapak selama 9 tahun ini juga Opini WTP yang ke-9, dan ini menjadi kado terindah Kabupaten Kotabaru ke- 74, dan juga bangga kita untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru atas penilaian yang diberikan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintaj Daerah Kabupaten Kotabaru, semoga ini menjadi momentum kita untuk terus meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru di segala bidang," Tuturnya.


Sebelumnga Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi, A. E., M. M., Ak., CA, CSFA  Mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran (TA) 2023 seluruh Kabupaten / Kota di Kalimantan Selatan termasuk Kabupaten Kotabaru dinyatakan layak mendapatkan Opini WTP.


"Meskipun, BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan menemukan masih ada beberapa catatan yang harus segera ditindak lanjuti, namun tidak bepengaruh kepada penyajian LKPD, meskipun ada waktu untuk menindak lanjuti rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan dalam waktu 60 hari, hal ini diatur dalam pasal 20 ayat (3) undang-undang No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara," Jelasnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Pemkab Kotabaru Gelar Sosialisasi Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Untuk SKPD

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru berupaya untuk meningkatkan pembinaan kepada seluruh perangkat daerah dan meningkatkan persentase penyelesaian rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI melalui sosialisasi Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad pada Rabu 5 Juni 2024 di aula Hotel Ruma Kotabaru. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Said Akhmad mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 


"Harus dengan pengawasan secara tepat, cepat dan Valid sesuai rekomendasi pemeriksaan dan regulasi batas waktu penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan," ucapnya. 


Said Akhmad pun berpesan, kepada kepala SKPD agar bisa meningkatkan perbaikan tata kelola keuangan dengan lebih baik lagi dan menindak lanjuti temuan juga rekomendasi yang bersifat administrasi ataupun keuangan, melalui tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan BPK RI yang dilakukan oleh Inspektur Kotabaru, sehingga terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, transfaransi dan akuntabilitas.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Calon Haji Kotabaru Tahun 2024 Meninggalkan Tanah Air

Telah Dibaca : 0 kali
GEMA, KOTABARU - 228 jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru yang tergabung di kloter 13 BDJ bersama Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kandangan berangkat meninggalkan tanah air melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru sekitar pukul 17.30 Waktu Indonesia Tengah pada Rabu 29 Mei 2024 menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Beberapa jam perjalana  dan transit d Jakarta hingga kembali melanjutkan perhalanan dan tiba d Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Kamis 30 Mei 2024 sekitar pukul 07.23 Waktu Indonesia Tengah atau pukul 02.23 Waktu Arab Saudi dalam keadaan selamat. 


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah H Said Akhmad saat pelepasan jamaah calon haji di Masjid Raya Husnul Khatimah Kotabaru mengatakan, kepada jamaah calon haji saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci nanti agar mentaati peraturan dan bimbingan oleh para petugas yang sudah ditunjuk oleh daerah dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. 


"Taatilah peraturan yang berlaku baik dari petugas haji maupun oleh Pemerintah Arab Saudi nantinya, " pesan Sekda kepada jamaah. 


Dia pun mengingatkan, jagalah kesehatan saat melaksanakan ibadah hajji baim di Mekkah ataupun di Madinah dan semoga menjadi haji yang mabrur hingga kembali ketanah air dalam keadaan sehat wal afiat.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:

Arsip Blog

Follow Twetter Gema Saijaan Online
Follow Facebook Gema Saijaan Online
`
 
Tutup
Hosting Murah